Olahraga Voli
Berita Voli, Fakta Voli

Voli Didapuk Masuk 5 Olahraga Terpopuler di Dunia

Beritavoli.comFakta Voli – Bola voli masuk kedalam daftar 5 jenis olahraga terpopuler di seluruh dunia menurut Sindonews. Dari 5 olahraga yang ada, voli menempati urutan kelima. Mereka masuk sebagai salah satu diantara olahraga lainnya seperti sepakbola, basket, kriket, dan hoki.

Kenapa voli termasuk sebagai yang populer? Dilansir dari berbagai macam sumber, Voli merupakan salah satu jenis olahraga yang dimainkan oleh banyak orang diseluruh dunia. Tentunya, hal ini turut berpengaruh terhadap kepopuleran olahraga tersebut. Apa saja faktor yang mempengaruhinya? Berikut alasan yang harus Anda ketahui.

Penggemar voli mencapai 900 juta orang

Menurut Sindonews, ada sekitar 900 juta orang yang menonton pertandingan voli di seluruh dunia dalam kurun waktu 2005-2017. Untuk faktor geografisnya, ada beberapa orang yang berasal dari beberapa benua di dunia seperti Eropa, Asia, dan Amerika.

Negara-negara yang tercatat ada dari Brasil, Kuba, Italia, Filipina, Singapura, dan Rusia. Negara-negara itu juga dikenal sebagai penyumbang pemain voli pro dunia. Indonesia juga memiliki jumlah penggemar yang banyak dan mampu menarik perhatian banyak orang.

Kepopuleran olahraga voli juga turut berpengaruh terhadap pendapatan yang diraih dari berbagai macam sumber. Menurut data dari sindonews, pendapatan voli mencapai angka USD90,9 milyar pada tahun 2017. Tingginya pendapatan yang ada menunjukkan minat orang yang menontonnya sangat besar sehingga, ekosistem yang ada turut berbentuk.

Dengan begitu, hal ini juga memberikan efek positif terhadap banyak faktor dimana-mana termasuk minat orang-orang untuk turut bermain disana. Hal ini sungguh penting agar banyak orang bisa bersemangat untuk bermain disana.

Voli di Indonesia berkembang pesat

Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap olahraga voli termasuk sangat besar. PBVSI selaku pengatur voli di tanah air juga membuat kompetisi pro tertinggi di Indonesia, Liga Proliga. Liga tersebut diperkuat oleh sejumlah pevoli pro tanah air serta pemain luar lainnya.

Selain itu, prestasi voli Indonesia di luar juga tergolong cukup baik. Yang terbaru, timnas Voli Indonesia berhasil meraih 2 emas di ajang SEA Games 2019. Hal tersebut mampu memperbaiki prestasi timnas Voli di ajang SEA games 2017 sebelumnya.

error: