Vladimir Alekno
Berita Voli

Vladimir Alekno akan pensiun dari karirnya?

Beritavoli.com – Berita Voli – Menjadi seorang pelatih di dalam dunia voli internasional memang merupakan suatu hal yang cukup sulit. Dimana pelatih harus memberikan strategi dan juga pelatihan yang terbaik kepada para anggota timnya. Selain itu tanggung jawab menang dan kalah tim akan selalu dipegang oleh sang pelatih. Tentu saja hal ini membuat tugas pelatih menjadi semakin berat. Nah, salah satu pelatih voli internasional sepertinya memutuskan akan pensiun dari karirnya tersebut.

Vladimir Alekno dan keputusan untuk mundur dari karir pelatih

Setelah 20 tahun berkarir sebagai pelatih dan lebih dari satu dekade memimpin Zenit-Kazan, musim ini pelatih yang berasal Rusia dan cukup terkenal yaitu Vladimir Alekno memutuskan untuk mundur dari klub ini dan mengambil peran di belakang layar, yang saat ini telah ia pimpin hingga lima gelar di Champions CEV Liga.

Dominasi Zenit selama lima tahun di kandang dan dominasi empat tahun di Liga Champions berakhir musim lalu. Saat itulah Alekno mundur. Dalam sebuah wawancara untuk Sport-Ekspress, ia menjelaskan perannya saat ini di klub yang memang akan mengambil peran berada di belakang layar.

Menjelaskan perannya di dalam tim

ia menjelaskan kalau dirinya adalah seorang konsultan, pelatih, asisten dan masih banyak lagi hal lainnya. Ia juga tentu saja ambil bagian dalam setiap pelatihan. Tapi keterlibatan nya itu tidak langsung. Ia tidak pergi berkeliling dengan peluit seperti seorang pelatih.

Yang melakukan hal tersebut adalah Verbov saat ini. Alekno berkata kalau ia tidak mau mengganggu proses pelatihan, meskipun demikian ia masih berusaha untuk menemukan waktu dan mendiskusikan pergantian pelatihannya itu dengan Verbov secara penuh.

Alekno berkata kalau ia sepenuhnya berpartisipasi dalam kehidupan tim. Akan tetapi semua keputusan dibuat oleh Aleksey. Semua saran yang ia berikan hanya akan digunakan untuk diskusi. Dengan demikian meski mundur, namun ia masih memberikan banyak kontribusi di belakang layar.

Apapun Keputusan dari alekno, sudah pasti hal tersebut telah ia pikirkan matang matang. Memang dunia voli akan kehilangan salah satu pelatih yang cukup disegani, akan tetapi keputusan Alekno tersebut sangat penting untuk masa depannya kelak. Jadi kita hanya bisa memberikan doa yang terbaik dan semoga Alekno bisa mendapatkan kehidupan yang lebih membahagiakan setelah ini.

error: