Turnamen AHY Cup 2020 Bertujuan Cari Atlet Voli Berbakat di Indonesia
Info Turnamen

Turnamen AHY Cup 2020 Bertujuan Cari Atlet Voli Berbakat di Indonesia

Anak kandung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono atau yang dikenal dengan sebutan ‘AHY’ menggelar sebuah turnamen bola voli bernama AHY Cup 2020.

Turnamen tersebut sendiri telah resmi dibuka dan akan berlangsung di GOR Indoor Lavani, Cikeas, Bogor. Rencananya, turnamen ini akan berlangsung selama kurang lebih tiga hari ke depan.

“AHY Cup ini hadir sebagai bentuk keinginan kita semua untuk mengembangkan prestasi bola voli di Indonesia,” kata Agus Harimurti Yudhoyono.

VOLI ADALAH OLAHRAGA YANG MERAKYAT

Suami dari Annisa Pohan tersebut mengatakan bahwa dia memilih turnamen Bola Voli lantaran jumlah penggemarnya di Indonesia cukup banyak. Di Samping itu, olahraga ini juga cukup merakyat.

Diharapkan dengan kehadiran AHY Cup ini, Indonesia bisa mendapatkan atlet-atlet berbakat di bidang Voli. Menurut AHY, bukan tidak mungkin bakat yang muncul lewat AHY Cup bisa menembus skuat Tim Nasional Indonesia di masa mendatang.

“Yang membanggakan sekali karena hadir di tengah-tengah kita adalah bibit-bibit muda, tunas-tunas yang akan tumbuh menjadi pemain-pemain handal, pemain-pemain kebanggaan kita semua,”

“Insya Allah bisa mengharumkan Indonesia di berbagai ajang pertandingan di tingkat internasional,” ujarnya menambahkan.

TETAP JUNJUNG TINGGI PROTOKOL COVID-19

Kendati Turnamen ini digelar secara terbuka, tapi AHY bisa memastikan bahwa setiap orang yang terlibat bakal tetap mematuhi aturan Protoko Kesehatan di tengah-tengah pandemi Virus Corona yang masih mewabah.

Contohnya, semua panitia wajib rutin mencuci tangan dan tetap mengenakan masker. Selain itu, ada tes rapid yang juga diperuntukkan untuk para penonton sebelum memasuki tempat pertandingan berlangsung.

Jumlah penonton juga dibatasi, bahkan tetap menjaga jarak satu sama lain , dengan jarak minimal 2 meter.

“Mohon kerjasamanya, ini untuk kita semua. Jangan sampai kita tidak waspada, kemudian tidak disiplin, kemudian kita juga bisa mengakibatkan permasalahan baru di lingkungan kita,” imbaunya.

Ada banyak tim yang ikut serta dalam turnamen ini, termasuk diantaranya Sparta Sidoarjo; Ganevo Yogyakarta; Barata Muda Jakarta; Pasundan Bandung; Kanjeng Limo Amanah Pacitan; dan LavAni Cikea.

error: