Tim Nasional Voli Pria Tunisia
Berita Voli

Tunisia Ambil Kesempatan Mesir untuk bisa Masuk Ke olimpiade

Beritavoli.comBerita Voli – Satu persatu Negara Negara yang memberikan tim  nasional mereka untuk mengikuti babak kualifikasi mengikuti olimpiade voli 2020 gugur. Salah satu tim nasional yang cukup kuat yaitu tim nasional pria bola voli mesir harus mau menerima hasil akhir pertandingan mereka. Kekalahan mereka dari tim nasional Tunisia membuat tim nasional Mesir tidak bisa masuk ke dalam ajang olimpiade 2020.

Tunisia berhasil kalahkan Mesir dengan sangat baik

Tim Nasional Voli Pria Tunisia telah mengambil langkah besar menuju kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020. Performa dari tim voli nasional pria Tunisia memang patut diacungi jempol. Dalam laga melawan Mesir saat itu, mereka berhasil membawa diri mereka dan bahkan mengendalikan bola dengan sangat baik.

Dipimpin oleh atlet kawakan Elyes Karamosli yang mengumpulkan 16 poin, Tunisia berhasil mengalahkan rival terbesar dan juga tuan rumah Mesir. Di pertandingan sendiri Ahmed Abdelhay mengumpulkan 23 poin dalam pertandingan yang berlaku untuk putaran ke-3 Turnamen Kualifikasi Olimpiade Pria Afrika 2020 di Kairo.

Tunisia Mengendalikan Permainan dengan sangat baik

Permainan ini sendiri berakhir dengan 3 set utuh, di 3 set terlihat kalau Tunisia benar benar bisa mengendalikan permainan dengan sangat baik. 3 set tersebut berakhir dengan skor 3-0 kemenangan utuh untuk Tunisia. Di set pertama Tunisia mengalahkan Mesir dengan skor 29-27. Set kedua dan ketiga dengan skor 25-14 dan 25-23 secara urut.

Dengan demikian, juara kontinental hanya perlu mengambil satu set di babak terakhir melawan Aljazair untuk mengamankan tempat di Tokyo. Adapun Mesir, peluang mereka untuk pergi ke Olimpiade telah lenyap dengan kekalahan hari ini. Aljazair, di sisi lain, masih bisa berharap mendapatkan tiket untuk Olimpiade tetapi harus mengalahkan Tunisia di babak terakhir.

Ke depannya, tim nasional pria untuk tim bola voli akan semakin menyempit. Menyisakan tim tim terbaik yang akan bisa ikut serta di dalam ajang olimpiade 2020 mendatang. Hal ini tentunya menjadi motivasi bagi banyak tim untuk bisa mengerahkan semua potensi dan juga kemampuan mereka. Karena jika tidak maka mereka akan harus tertinggal dan tidak bisa mengikuti olimpiade 2020 mendatang.

error: