Tim Voli Wanita Korea Selatan
Berita Voli

Tim Voli Wanita Korea Selatan Berhasil lolos kualifikasi untuk tampil di Olimpiade 2020

Beritavoli.comBerita Voli – Sepertinya negara korea selatan boleh berbangga hati saat ini. Alasannya adalah karena dalam babak kualifikasi untuk olahraga voli di olimpiade 2020, mereka berhasil bermain dengan sangat baik di dalamnya. Ya benar sekali, Tim Nasional Bola Voli Wanita Korea Selatan telah berhasil lolos ke Olimpiade untuk ketiga kalinya berturut-turut!

Berhasil menang melawan Thailand dengan sangat baik

Korea Selatan tidak membiarkan tuan rumah Thailand mengambil satu set tunggal di final Kualifikasi Olimpiade Wanita 2020 yang terjadi di Nakhon Ratchasima. Dari total 3 set, Korea benar benar mendominasi pertandingan tanpa ampun. Set ini berakhir dengan kemenangan korea selatan dengan skor 3-0.

Set pertama dengan skor 25-22, set kedua 25-20, dan set ketiga 25-20. Dengan kemenangan ini maka sudah bisa dipastikan kalau pada akhirnya Korea akan bertanding di Olimpiade untuk ketiga kalinya berturut-turut setelah mereka berhasil masuk kualifikasi olimpiade di London di tahun 2012 dan Rio de Janeiro pada tahun 2016.

Tim Nasional Thailand, yang saat itu benar benar berharap untuk bisa berpartisipasi pertama kalinya di dalam Olimpiade sepertinya harus menunggu lagi untuk mendapatkan kesempatan tersebut. Hal ini cukup membuat 6.000 penonton di Aula Chatchai sangat sedih, karena mereka mendukung tim Thailand saat itu.

Tetap bermain meskipun dalam situasi terluka

Kapten Korea Kim Yeon-Koung tetap bermain melawan Thailand meskipun didiagnosis mengalami cedera otot perut yang sobek. Dia mengalami cedera pada pertandingan terakhir babak penyisihan melawan Kazakhstan dan akhirnya melewatkan duel semifinal dengan pemain China Taipei. Yang mengagumkan adalah dia tidak hanya ikut memainkan pertandingan terakhir, tetapi Kim juga mencetak skor tertinggi 22 poin saat melawan Thailand!

Dengan ini maka Korea Selatan sudah bisa bernapas lega, dan bisa fokus untuk mengatur kekuatan mereka lagi untuk olimpiade 2020. Dengan semua kemampuan yang mereka miliki, Korea selatan memiliki banyak kesempatan untuk bisa mendominasi olimpiade 2020. Akan tetapi tentu saja mereka harus siap untuk bertarung melawan banyak saingan yang tidak kalah kuat dari mereka.

error: