Tim Nasional Wanita Turki
Berita Voli

Tim Nasional Wanita Turki akan lawan Tim nasional Wanita Jerman untuk tiket ke Olimpiade 2020

Beritavoli.comBerita Voli – Di bagian voli wanita, saat ini sedang terjadi pertandingan dan persaingan yang sangat seru. Semua tim nasional dari berbagai Negara berusaha sebaik mungkin untuk bisa masuk ke dalam Olimpiade 2020. Itulah mengapa babak kualifikasi ini menjadi salah satu hal yang sangat menarik untuk dibahas. Terutama karena persaingan yang terjadi memang benar benar sangat menegangkan.

Turki Menang lawan Polandia dan menuju ke Final

Tim Nasional Bola Voli Wanita Turki sepertinya tidak pernah berhenti untuk berusaha bisa lolos dari babak kualifikasi dan memiliki posisi untuk bertanding di Olimpiade 2020 mendatang. Saat ini Turki akan melawan Jerman di final Olimpiade Kualifikasi Wanita Eropa 2020 dan mencoba meraih tempat di Olimpiade Tokyo.

Tim Turki yang dilatih oleh Giovanni Guidetti sebelumnya memang berada di ambang kekalahan saat mereka melawan Polandia di Apeldoorn, Belanda. Pada awal pertandingan tersebut Turki tertinggal 2-1 dan menghadapi 5 match point dari rival di set ke-4. Awal yang buruk ini membuat banyak orang khawatir Turki tidak bisa menang.

Akan tetapi, Turki melakukan hal yang tidak diduga duga. Mereka berhasil melakukan serangan balik ke Polandia dan mengubah kedudukan. Dengan set point ke-3 menjadi 2-2 setelah 45 menit bermain. Kemudian, Turki mengambil keuntungan dari performa rival mereka Polandia yang mulai panik di tie-break untuk memasuki final.

Siap untuk melawan Jerman di Final

Tim Nasional Turki memang luar biasa, mereka menghasilkan 22 poin dimana Eda Erdem Dündar mengkontribusikan 10 poin. Meryem Boz disini bersinar dengan serangan yang menghasilkan 36 poin. Di lain pihak, di sisi yang kalah, salah satu prospek terbesar bola voli dunia Magdalena Stysiak menghasilkan 25 poin, sementara Agnieszka Kąkolewska membuat 5 kill blok.

Dengan ini Turki berarti akan berhadapan dengan Jerman. tentunya pertandingan ini menjadi sangat penting. Karena Turki sangat ingin masuk ke Olimpiade 2020 begitu juga dengan Jerman. Keduanya akan memberikan yang terbaik, dan tentunya pertandingan ini akan menjadi salah satu yang paling ditunggu tunggu.

error: