Rivan Nurmulki
Info Pemain

Soal Isu Gabung Klub Jepang, Ini Kata Rivan Nurmulki

Belakangan ini nama Rivan Nurmulki jadi perbincangan media-media Indonesia lantaran dikabarkan telah resmi bergabung dengan klub Voli jepang, Nagano Tridents di V.League Division 1.

Bahkan, beberapa akun Instagram Cabor tersebut juga telah menuliskan berita serupa.

MASIH TERKENDALA IZIN

Tak heran, hal ini bermula dari akun instagram resmi Nagano Tridents yang mengumumkan Rival Nurmulki sebagai pemain baru, Sabtu (20/09) kemarin. Tapi, yang bersangkutan belum bisa bergabung dengan dikarenakan pandemi Virus Corona ini.

“Saya belum memasuki negara itu, dan waktu masuknya belum diputuskan,” tulis Nagano tentang Rivan Nurmulki.

Kepada Liputan6.com, Rivan Nurmulki sendiri membenarkan hal tersebut, tapi dia belum resmi masuk dikarenakan surat izin dari pemerintah Indonesia memang belum tuntas.

“Iya mas. Cuma masih belum… surat izin dari sininya masih belum selesai,” kata peraih medaki emas SEA Games 2019 bersama timnas Indonesia itu.

Sebenarnya, sebelum ini Pria dengan tinggi badan 194cm tersebut sempat dikaitkan dengan klub Jepang, namun bisa dipastikan klub tersebut berbeda dengan klub yang akan dia naungi sekarang.

Sedangkan soal tanda tangan kontrak bersama Nagano, Rivan mengaku masih menantikan tanda tangan dari pihak klub.

“Masih menunggu surat tanda tangan dari klub mas,” ucap peraih Most Valuable Player alias pemain terbaik pada Thai-Denmark Super League 2019.

ATLET VOLI YANG BERPRESTASI

Perlu diketahui, Rivan sendiri memulai karirnya sebagai atlet voli bersama dengan Bhayangkara Samator sejak 2013. Dia sudah memenangkan gelar Proliga bersama klub asal Surabaya tersebut sebanyak empat kali, termasuk di tahun 2019 kemarin.

Dari segi individu, Rivan juga cukup berprestasi, dia berhasil memenangkan penghargaan sebagai Most Valuable Player atau MVP pada edisi 2016 dan 2018.

Karier gemilang bersama Samator membawa Rivan bermain untuk klub Thailand, Nakhon Ratchasima. Bersama klub tersebut dia juga memenangkan gelar juara Thai-Denmark Super League di tahun 2019 kemarin dan dinobatkan sebagai MVP juga.

Sedang di panggung Internasional, Rivan lah yang membantu Timnas Indonesia meraih medali emas pada ajang SEA Games 2019 di Filipina.

error: