Tim Nasional Voli Pria Slovenia
Berita Voli

Slovenia berhasil kalahkan Jerman dan masuk ke semi final voli kualifikasi olimpiade

Beritavoli.comBerita Voli – Babak kualifikasi untuk olahraga voli olimpiade 2020 memang benar benar membuat banyak orang penasaran. Beberapa Negara yang dijagokan ternyata tidak semuanya berhasil mendapatkan apa yang mereka inginkan. Seperti contohnya Jerman. Jerman harus kalah dari Slovenia dalam pertandingan kualifikasi yang cukup mendebarkan dan ini membuat banyak orang terkejut akan hasilnya.

Slovenia berhasil buktikan kemampuan mereka

Tim Nasional Slovenia berhasil menang dalam pertandingan maraton grup A dari Kualifikasi Olimpiade Voli Pria Eropa melawan tim nasional Jerman dan akhirnya berhasil maju ke semifinal. Hal ini tentunya membuat banyak orang cukup kaget. Mengingat, Jerman saat ini menjadi salah satu tim yang cukup dijagokan.

Di babak ke-3 Turnamen Kualifikasi Pria Eropa di Berlin, Tim nasional Slovenia berhasil mengalahkan tuan rumah Jerman setelah pertemuan maraton mereka dalam 5 set. dari 5 set tersebut menghasilkan skor 3-2, di set pertama Slovenia menang dengan skor 32-34. Di set kedua jerman melakukan balasan dengan skor 25-20. Lalu set ketiga Slovenia menang kembali dengan skor 19-25, di babak 3 Slovenia menang 25-21 dan di akhir jerman menang 15-12. Semua ini terjadi dalam waktu 138 menit.

Slovenia cukup aman posisinya saat ini

Dengan kemenangan ini, Slovenia telah aman untuk bisa masuk di semifinal pada hari terakhir babak penyisihan. Sementara itu besok mereka akan melawan Republik Ceko, dan jika berhasil mengalahkan Ceko, mereka akan memiliki kesempatan untuk berada di puncak grup A dan mencapai semifinal dengan lebih mudah lagi.

Jerman saat ini kehilangan bintang utama mereka György Grozer. Pelatih kepala Andrea Giani tidak mau mengambil risiko apa pun dan meninggalkan hitter mereka di bangku cadangan karena cedera di bagian betis kanan yang ia alami kemarin dalam pertandingan melawan Belgia di mana Jerman telah mengamankan satu tempat di semifinal.

Pengganti Grozer adalah Simon Hirsch, ia mencetak 18 poin untuk Jerman. Dengan kalah dari Belgia pada tie-break. Sementara itu Republik Ceko kehilangan semua peluang masuk ke semifinal dan juga untuk bisa masuk ke Olimpiade.

error: