Shannon Winzer Mengambil Alih Timnas Wanita Canada
Berita Voli, Info Tim

Shannon Winzer Mengambil Alih Timnas Wanita Canada

Voli Mania – Tim nasional wanita Kanada akan memasuki tahun 2021 dengan dipandu oleh mantan asisten pelatih Shannon Winzer, yang terpilih menjadi pelatih kepala baru tim setelah kepergian Tom Black.

Winzer, yang pernah menjadi asisten tim voli nasional senior dan program NextGen, sebuah prakarsa pengembangan yang dibuat oleh federasi negara, sudah memiliki pengalaman melatih secara internasional karena ia adalah pelatih kepala tim nasional Australia antara 2016 dan 2019.

Selama periode itu, mantan pemain itu membawa Volleyroos ke posisi 30 dalam Peringkat Dunia FIVB, posisi terbaik mereka dalam beberapa tahun.

“Saya sangat tersanjung dan sangat bersemangat untuk dinobatkan sebagai pelatih kepala berikutnya untuk tim Kanada,” ucap Winzer.

“Potensi kelompok atlet saat ini, serta semua atlet yang mengikuti jalur kami, adalah satu-satunya faktor terbesar dalam memutuskan untuk pulang dari Australia untuk bekerja dengan tim Kanada.”

Winzer akan memimpin sekelompok pemain yang sedang naik daun, yang saat ini menduduki peringkat ke-18 dunia. Mereka memiliki hasil yang menjanjikan dalam beberapa tahun terakhir, termasuk kemenangan di Piala Penantang Voli FIVB 2019 dan Kejuaraan NORCECA 2017.

Tantangan besar pertama bagi pelatih kepala baru ini adalah memimpin tim Kanada dalam penampilan Liga Bangsa Bola Voli FIVB pertama mereka, pada tahun 2021.

“Di Kanada saya menyukai tim nasional wanita dan bola voli wanita secara keseluruhan,” sambung dia.

“Pada 2021 kami akan melihat tim nasional kami bersaing di VNL untuk pertama kalinya, yang sangat besar karena kami akan menguji diri kami sendiri minggu demi minggu melawan tim-tim terbaik di dunia. ”

“Tom telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan program ini dan telah meletakkan dasar yang kokoh di mana kami dapat terus mengembangkannya. ”

“Tidak ada keraguan bahwa kami bergerak ke arah yang benar, bekerja menuju hal-hal hebat, yang saya optimis akan mengarah pada kualifikasi Olimpiade di masa yang akan datang. “