Rivan Nurmulki Dikontrak Klub Liga Jepang
Berita Voli

Rivan Nurmulki Dikontrak Klub Liga Jepang

Voli – Klub Liga Jepang, Nagano Tridents, telah resmi mengontrak Rivan Nurmulki dengan jangka waktu satu musim kompetisi. Rivan akan bermain di V.League Division 1 yang merupakan kompetisi bola voli tertinggi di Jepang.

Sang pelatih Nagano, Ahmad Masajedi, merekrut pemain kelahiran Bangko, Jambi, 16 Juli 1995 itu bukan tanpa alasan. Rivan Nurmulki disebut sebagai pemain pintar.

“Tidak hanya otot, tapi dia juga bermain dengan otak,” ucap Ahmad.

Berkah tersendiri didapan oleh klub Liga jepang tersebut. Sekarang Nagano Tridents kebanjiran penggemar.

Di Instagram milik Nagano Tridents terlihat jelas peningkatan follower yang bertambah cukup banyak. Sejak kedatangan Rivan Nurmulki ke Jepang, jumlah pengikutnya meningkat.

Sebelumnya pun penggemar Nagano Tridents menantikan kehadiran Rivan Nurmulki dan pemain yang berusia 25 tahun itu mendapatkan harapan besar dari para penggemar.

Rivan Nurmulki Menyesuaikan Diri Dengan Lingkungan Baru

Pada hari Selasa (20/10/2020) di Nagano Tridents, pemain bola voli Timnas Indonesia itu sendiri sudah mulai berlatih bersama rekan-rekan barunya. Sesuai protokol kesehatan Covid-19 di Jepang, Ia sebelumnya harus menjalani karantina selama dua pekan.

Rivan mengakui saat live di Instagram pelatih Nagano Ahmad Masajedi tadi malam, bahwa masalah yang dia hadapi disana adalan cuaca.

Begitu setibanya di Jepang, ia langsung menuju sebuah rumah yang disediakan klubnya di Nagano untuk menjalani masa karantina.

“Saat karantina rasanya membosankan,” kata Rivan Nurmulki.

Penghargaan Yang Diraih Rican Nurmulki

Kontrak yang mengikat Rivan di Nagano Tridents akan membuatnya bermain selama satu musim kompetisi, mulai dari pertengahan Oktober 2020 hingga Maret 2021.

Thailand dan Nakhon Ratchasima adalah klub yang sebelumnya sempat ia bela dan meraih gejar juara Liga Super Thailand-Denmark 2019.

Bersama Surabaya Bhayangkara Samator, Rivan Nurmulki sudah empat kali memenangkan gelar juara Proliga. Dia meraihnya pada tahun 2014, 2016, 2018, dan 2019.

Dia juga dianugerahi Most Valuable Player (MVP) alias pemain terbaik di Proliga 2016 dan 2018. Serta dinobatkan sebagai spiker terbaik pada tahun 2016.

error: