Yolla Yuliana Pemain Voli
Fakta Pemain, Info Pemain

Profil Yolla Yuliana, Pemain Voli Cantik nan Membahana

Beritavoli.comFakta Pemain – Bicara soal pemain voli wanita, Indonesia bisa dibilang surganya. Ada banyak pemain voli wanita dengan paras menawan yang bermain disini. Selain itu, mereka juga dikenal akan kemampuannya yang hebat dan juga sering tergabung dalam timnas.

Salah satu pemain yang akan kita bicarakan kali ini adalah Yolla Yuliana. Pemain voli asal Bandung tersebut merupakan salah satu pemain muda yang sedang banyak dibicarakan. Ia dikenal akan parasnya yang mirip Tyas Mirasih serta kemampuan bermainnya yang hebat. Berikut fakta-fakta menarik soal Yolla Yuliana.

Bakat voli menurun dari keluarganya

Bakat voli Yolla menurun dari keluarganya. Bakatnya menurun dari sang ibu yang juga pemain voli professional. Karena itu, ia tidak kesulitan dalam bermain voli karena ketangkasannya berasal dari sang ibu yang juga turut mengajarinya.

Bermain voli sejak SD

Sang ibu sudah mengendus bakat sang pemain sejak kecil. Karena itu, Yolla kecil sudah dimasukkan ke klub voli sejak SD. Saat itu, Yolla kecil sudah menunjukkan bakat yang gemilang sehingga, sang ibu langsung mengambil tindakan cepat dengan memasukkanya ke klub bola voli ALKO di Bandung.

Disana, Yolla ditempa sebaik mungkin agar menjadi pemain voli yang hebat. Walhasil, Yolla kecil berkembang dengan baik. Di tahun 2009, ia bergabung dengan klub Bogor Prayoga Unitas. Ia tampil memukau disana dan direkrut oleh Jakarta Elektrik PLN di tahun 2010.

Dipanggil SEA Games 2 kali tapi mengundurkan diri

Prestasi Yolla di level klub membuat ia dilirik oleh timnas. Di usia 14 tahun, Yolla akhirnya dipanggil oleh timnas dan mengikuti pelatihan. Namun, ia memutuskan untuk mengundurkan diri karena kaget melihat situasi kepelatihan timnas.

Kedua kalinya, ia sempat dipanggil oleh timnas. Namun, ia kembali mengundurkan diri karena alasan yang sama. Tentunya, hal ini disayangkan mengingat Yolla memiliki bakat yang mendalam dari voli selama ini.

Namun, hal ini tidak membuat ia tidak bermain, karena ia sukses masuk ke timnas dan membawa Indonesia meraih perunggu di SEA Games 2013 dan 2015 serta medali perak di SEA Games 2017.

error: