Pornpun Guedpard Generasi Thailand Selanjutnya
Berita Voli

Pornpun Guedpard Generasi Thailand Selanjutnya

Atlet Voli – Meskipun pengaruh Fab Five pada Bola Voli Thailand sulit untuk dilebih-lebihkan, generasi penerus bintang Thailand berharap memiliki kesuksesan dan pengaruh yang sama di dalam dan di luar lapangan.

Nama panggilan: Chompoo
Tempat Lahir: Provinsi Nong Khai
Pemain favorit: Nootsara Tomkom (THA)

Pemain voli Pornpun lahir pada tanggal 5 Mei 1993. Dia bermain bola voli di usia muda dan mampu mengasah kemampuannya ketika dia dipindahkan ke sekolah olahraga di Provinsi Ang Thong, di mana pamannya adalah seorang pelatih bola voli.

Di sanalah ia mendapatkan pengalaman bermain di kompetisi nasional yang membuatnya mendapat tempat di timnas junior. Setelah mengembangkan keterampilan hebat dari kelompok usianya, universitas, dan tim klub, ia menjadi pemain reguler di tim nasional senior, di samping idolanya Nootsara Tomkom.

“Sejak saya masih muda saya telah bermain bola voli. Saya pernah menjadi pemukul sebelumnya dan menjadi setter ketika saya masih di sekolah menengah. Saya terus berpartisipasi dalam berbagai kompetisi ketika saya masih muda, sampai saya direkrut untuk tim nasional pada tahun 2012 untuk Piala AVC Wanita. ”

“Saya sangat beruntung mendapat kesempatan untuk berlatih dengan senior saya selama bertahun-tahun.”

Pornpun memenangkan perunggu di Asian U18 Championship dan perak di Asian U23 Championship. Dia memiliki empat medali emas Asian Games Tenggara, medali emas dan perunggu Piala Asia, dan medali perak Asian Games. Di Kejuaraan Asia, dia telah mendapatkan satu medali emas, dua medali perak, dan satu perunggu. Dia juga memenangkan medali perak di Montreux Volley Masters 2016.

Pornpun telah bermain untuk lima klub Thailand yang berbeda, dan bermain di luar negeri untuk pertama kalinya di Indonesia untuk musim 2018/2019. Dia saat ini bermain untuk klub Toyota Auto Body Queenseis di Jepang V.League.

Dia percaya bahwa kepercayaan diri adalah kekuatan terbesar yang dapat dimiliki seseorang ketika berjuang untuk tujuan pribadi dan atletik.

“Keyakinan itu penting. Anda harus percaya diri jika Anda ingin mencapai sesuatu. Merupakan hal yang wajar untuk merasa gugup dalam sebuah pertandingan, tetapi untuk dapat menunjukkan yang terbaik di lapangan, Anda harus selalu percaya diri. ”

Hanya ada satu impian untuknya dan itu adalah membawa kehormatan bagi negaranya dengan tampil di Olimpiade.

“Saya ingin membantu Thailand mencapai Olimpiade. Saya ingin impian para pemain senior kami menjadi kenyataan. ”