Perjalanan Hebat Dari Bethania De La Cruz
Info Pemain

Perjalanan Hebat Dari Bethania De La Cruz

Voli – Dari tanah airnya di Republik Dominika hingga Jepang, dari Turki hingga Korea dan dari Indonesia hingga Rusia, Bethania de la Cruz adalah duta besar bola voli Dominika di seluruh dunia, menampilkan yang terbaik yang ditawarkan negara Karibia kepada dunia.

Lahir di Santo Domingo pada tahun 1987, Bethania de la Cruz memulai karir klubnya di rumah selama beberapa musim, tetapi segera berkelana melintasi Karibia ke Puerto Rico dan kemudian melintasi Pasifik selama satu musim dengan Toray Arrows Jepang. Gelar nasional pertama diraih pada tahun 2008.

Sejak saat itu dia melintasi dunia, bermain juga di Korea, Turki, Rusia, Italia dan Indonesia, memenangkan gelar kejuaraan di Puerto Rico bersama Criollas de Caguas pada 2011, Rusia bersama Dinamo Moscow pada 2017 dan dengan Dinamo Kazan pada 2020 dan Dominika Republic dengan Mirador of Santo Domingo pada 2019.

Tetapi tugas paling bermanfaat dalam karirnya adalah bersama Eczacibasi VitrA Istanbul, sebagai bagian dari skuad yang memenangkan Liga Champions Eropa dan Kejuaraan Dunia Klub Wanita Voli FIVB, keduanya pada tahun 2015.

Karirnya dengan tim nasional Republik Dominika tidak kalah mengesankan dan lemari piala di rumah penuh dengan penghargaan.

De la Cruz, seorang Olimpiade London 2012, telah menjadi bagian integral dari tim nasional sejak dipanggil untuk mewakili negaranya pada tahun 2005.

Dia telah memenangkan medali emas di Pan American Games 2019 di Lima, kejuaraan kontinental Amerika Utara & Tengah dan Karibia (NORCECA) 2009 dan 2019, serta Piala Pan-Amerika 2008 dan 2016.

Dan selama ini de la Cruz juga menerima penghargaan individu yang duduk dengan bangga di kabinetnya, termasuk piala MVP dari Kejuaraan NORCECA U20 2006, Piala Pan-Amerika 2009, Kejuaraan NORCECA 2011 dan Pan American Games 2019.

Dia juga merupakan pencetak gol terbanyak Piala Dunia Bola Voli FIVB 2011 dan secara konsisten mendatangkan poin untuk Republik Dominika.

error: