Pembinaan Voli di Serang Meningkat, Banyak Klub Baru Bermunculan
Berita Voli

Pembinaan Voli di Serang Meningkat, Banyak Klub Baru Bermunculan

Belakangan ini, banyak bermunculan klub Voli baru di Kota Serang, fenomena tersebutpun tak terlepas dari fakta bahwa pembinaan cabor tersebut memang sedang meningkat.

Terbaru ada Volly Ball Club RM Bu Entin, yang secara bersamaan juga melakukan peresmian lapangan voli yang akan jadi markas mereka dalam sebuah pertandingan atau kompetisi.

BISA MEWAKILI KOTA BANTEN

Rifki Hidayat selaku ketua dari klub voli tersebut mengungkapkan bahwa diluncurkannya klub ini tak lain untuk menggebrak cabor Voli di Kota Serang, Banten.

“Kami ingin konsentrasi melakukan pembinaan berjenjang, makanya membuat klub dan lapangan bola voli yang representatif,” katanya di sela-sela peresmian.

Sejauh ini, klub tersebut sudah memiliki 40 Atlet yang terdiri dari putra dan putri. Harapannya, paling tidak satu atau dua dari mereka bisa menjadi andalan Kota Serang Pada Pekan Olahraga Banten.

“Ada 40 atlet putra dan putri yang dibina. Semoga saja ke depannya klub kami bisa meraih prestasi maksimal. Target kita dalam jangka pendek, satu atau dua pemain RM Bu Entin harus bisa jadi wakil Kota Serang di ajang Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) VI Banten,” ucapnya.

PENCAB PBVSI IKUT HADIR

Zainal Abidin Machmud selaku Ketum dari Pencab PBVSI Kota Serang yang turut hadir dalam peresmian tersebut mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Klub RM Bu Entin atas dukungannya untuk memajukan cabor Voli di Kota Serang.

“Terima kasih tak terhingga kepada pimpinan klub Pak Rifki Hidayat yang juga merupakan Wakil Ketua Umum Pengcab PBVSI Kota Serang. Beliau telah mampu memberikan ruang yang luar biasa kepada para atlet ya untuk berlatih di sini, di lapangan yang ideal dan berstandar nasional,” tuturnya.

Harapannya adalah kemunculan klub bola voli serta peresmian lapangan tersebut bisa meningkatkan antusiasme masyarakat pada Cabor ini, terkhusus bagi masyarakat kota Serang.

“Saya pun mendorong supaya semua klub bola voli di Kota Serang memiliki tempat latihan yang ideal seperti tim RM Bu Entin. Di Kota Serang sendiri baru ada tujuh klub yang terdaftar resmi. Seperti memiliki Surat Keputusan (SK) dari PBVSI Kota Serang, memiliki pengurus, atlet, dan lapangan,” ujar Zainal.

error: