elatnas Jelang SEA Games 2021 Dilakukan Tahun Depan
Berita Voli

Pelatnas Jelang SEA Games 2021 Dilakukan Tahun Depan

Loudry Maspeitella selaku Anggota Bidang Pembinaan Pengurus Pusat PBVSI membeberkan bahwa di tahun 2020 ini sama sekali tidak ada agenda kegiatan Bola Voli di Indonesia. Bahkan, Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk SEA Games 2021 baru digelar tahun depan.

AKAN DIGELAR SETELAH PROLIGA 2021

Tidak hanya itu, dijelaskan Loudry bahwa pelatnas sendiri nantinya akan digelar setelah Proliga 2021 berakhir.

“Sejak bulan Maret PP. PBVSI mengambil kebijakan untuk menunda dan membatalkan semua kegiatan bola voli, baik itu di level klub ataupun timnas. Sehingga tahun ini tampaknya tidak ada kegiatan apa-apa,”

“Rencananya Proliga 2021 akan digelar pada awal tahun depan, kemungkinan Februari. Namun hal itu masih tentatif, yang jelas setelah Proliga selesai baru melakukan Pelatnas,” ujarnya dalam acara Talkshow Lawan Covid-19 dengan Lagu dan Olahraga.

Setidaknya sampai saat ini memang belum ada rencana untuk melakukan perubahan kebijakan tersebut. Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda di semua negara masih berlangsung sampai sekarang.

PROLIGA MENGUSUNG KONSEP BERBEDA

Lebih lanjut, Proliga 2021 nanti juga dijelaskan bakal mengusung konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya digelar di berbagai kota, tahun depan Proliga hanya dilangsungkan di satu tempat dengan durasi yang lebih singkat.

“Konsep Proliga tahun depan akan menggunakan sistem turnamen. Kemungkinan akan dilaksanakan di Sentul dan dilakukan selama sebulan penuh,” terangnya.

Selain konsep yang berubah, keberlangungan kompetisi Proliga nanti juga akan mematuhi protokol kesehatan di tengah-tengah pandemi virus corona.

Dengan kata lain setiap orang yang terlibat harus rutin mencuci tangan dan menggunakan masker, terkecuali para atlet saat sedang bermain. Bahkan, penonton juga dilarang hadir.

“Kita akan berpegang teguh pada protokol kesehatan, yang jelas tidak ada penonton yang boleh hadir nanti. Hanya diperbolehkan ofisial tim dan pemain yang bertanding saja,” katanya.

Bahkan, protokol kesehatan juga akan tetap diterapkan saat pelatnas berlangsung nanti.

Hanya saja sejauh ini memang belum ada keterangan pasti berapa lama proliga 2021 akan berlangsung.

Sumber : terbit.com

error: