Piero Molducci
Berita Voli

Pelatih Asal Italia Piero Molducci Harus Ambil Cuti karena Masalah Kesehatan

Beritavoli.com – Berita Voli – Masalah kesehatan memang bisa menjadi hal yang sangat serius. Terkadang bahkan tidak jarang atlet atau bahkan pelatih harus ambil cuti dari karir mereka dikarenakan masalah tersebut. Hal yang sama juga dialami oleh pelatih asal Italia yaitu Piero Molducci. Ia diharuskan untuk mengambil cuti dikarenakan mengalami masalah kesehatan yang cukup pelik, yang mana harus beristirahat total.

Harus Istirahat Total Dari Pekerjaan

Pelatih terkemuka asal Italia yaitu Piero Molducci diketahui beristirahat sementara karena alasan kesehatan. Piero Molducci meninggalkan sementara jabatannya sebagai pelatih kepala tim Spanyol Ushuaïa Ibiza Vóley karena alasan kesehatan. Presiden Superliga Masculina Mariano Esteban mengatakan bahwa masa cuti dan juga istirahat dari Molducci tidak pasti tanggal kembalinya.

Pelatih ahli yang saat ini berusia 64 tahun itu telah lama melatih di Spanyol. Kurang lebih selama 9 tahun dan ia telah menghabiskan sebagian besar waktunya di team voli terbaik utama di negara itu. Team tersebut yaitu Unicaja Costa de Almería, ia memenangkan 4 gelar nasional sebelum melatih Ushuaïa Ibiza Vóley saat ini.

Pukulan yang cukup keras untuk Tim Spanyol

Tentu saja hal ini menjadi sebuah pukulan berat untuk tim spanyol. Karena tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Molducci adalah salah satu pelatih yang berhasil memberikan banyak gelar untuk Tim Spanyol tersebut. Saat ini berarti tim asal Spanyol yaitu Ushuaïa Ibiza Vóley benar benar harus mempersiapkan diri untuk mencari pelatih pengganti sementara.

Untuk bisa menggantikan Piero Molducci bukanlah hal yang mudah, karena ia dikenal sebagai salah satu pelatih yang memiliki keunikan tersendiri dalam melatih timnya. Semua ini bisa kita lihat dari banyaknya kemenangan yang berhasil diraih oleh dua tim di spanyol yaitu Unicaja Costa de Almería dan Ushuaïa Ibiza Vóley di koleksi trophy mereka. Itu berarti pelatih yang nantinya menggantikan Molducci wajib memiliki taktik dan strategi yang sama baiknya dan juga bisa memberikan aura kepempimpinan yang baik sama seperti Molducci sendiri.

error: