Nagano Hampir Menangkan Laga
Berita Voli

Nagano Hampir Menangkan Laga

Voli – Bersama Nagano Tridents, Rivan Nurmulki menjalani pertandingan debutnya di Divisi V.League 1 melawan Stings JTEKT. Nagano hampir saja meraih kemenangan atas sang juara bertahan tersebut.

Walau baru menjalani sesi latihan bersama rekan-rekan barunya di Nagano dalam jangka waktu tiga hari, Rivan Nurmulki sejak awal sudah diturunkan untuk tampil di Gimnasium Umum, Kota Matsumoto, Jumat (23/10/2020) malam WIB.

Nagano mampu mengimbangi permainan dari JTEKT yang memainkan dua pemain voli top dunia, yaitu Yuji Nishida dan Felipe Fonteles. Namun pada akhirnya tim yang dibesut oleh Ahmad Masajedi itu masih menelan kalah dengan skor 22-25 dan 20-25.

Performa Rivan Nurmulki di dua game awal terlihat cukup baik. Namun, pemain yang berusia 25 tahun ini saat melancarkan smash masih kurang kuat, hal tersebut dikarenakan beberapa umpan yang kurang tinggi.

Saat masuk ke game ketiga, pelatih Masajedi terlihat seperti bertanya-tanya kepada Rivan, sepertinya pertanyaan tersebut tentang umpan yang sesuai dengannya. Pada saat itu juga Rivan terlihat bersama setter Nagano Kawahigashi Yudai sedang melakukan diskusi.

Semua Smash keras serta jumping service Rivan telah memberikan poin bagi Nagano, hal ini akan menjadi pengaruh bagi penampilan Rivan di pertandingan selanjutnya. Hal tersebut menjadi bukti permainan yang baik bagi Nagano, dimana mereka berhasil merebut game ketiga dan keempat dengan skor 25-22 dan 25-18.

Rivan dan pemain Nagano tampil lebih percaya diri pada set kelima atau penentuan ketika mampu menyamakan skor di game ketiga dan empat. Nagano terus memimpin perolehan poin 14-13 saat itu.

JTEKT ternyata tidak menyerah begitu saja dan mampu menyamakan skor. Nagano akhirnya harus mengakui keunggulan JTEKT setelah dua kali deuce dengan skor 15-17.

JTEKT sekarang memimpin klasemen setelah pertandingan tersebut, dengan 7 poin dari tiga pertandingan. Sementara Nagano menempati urutan ketujuh dengan 1 poin.

Laga selanjutnya yang berlangsung pada hari Sabtu, 24 Oktober pukul 15.30 waktu Jepang atau 13.30 WIB. Nagano menyerah dengan skor 0 – 3 (16-25, 20-25, 21-25).

error: