Nandita Ayu Salsabila
Info Pemain

Mengenal Nandita Ayu Salsabila, Atlet Voli Cantik asal Jakarta

Voli memang bukan olahraga yang populer seperti sepakbola atau basket, tapi olahraga ini cukup banyak diganderungi. Untuk ditonton pun seru, apalagi dengan kehadiran wanita-wanita cantik yang ikut terlibat di atas lapangan.

Seperti contohnya, Nandita Ayu Salsabila atau yang kerap disapa Ayu, Atlet Voli Tim Nasional Indonesia yang berhasil menyedot perhatian kaum adam.

LATAR BELAKANG KELUARGA ATLET

Ayu lahir di Jakarta, 12 Juli 1997, dia memang memiliki latar belakang atlet olahraga. Sang Ayah, Sudirman merupakan mantan pemain sepakbola Profesional, sedangkan ibunya, Tri Wahyuni bahkan pernah jadi pemain Voli Timnas Indonesia.

Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, Ayu sudah diperkenalkan dengan olahraga Voli lantaran sering melihat sang ibu berlatih. Awalnya, ia berlatih voli dengan melakukan passing.

Melihat anaknya mulai menyukai olahraga voli, ibunya langsung mengarahkan Ayu untuk lebih serius.

SEJAK KECIL SUDAH ASAH BAKAT VOLI

Memiliki latar belakang keluarga yang cocok, Ayu semakin mantap untuk fokus mengembangkan bakatnya di bidang Voli. Dia bahkan mengikuti sekolah khusus Atlet di Ragunan, Jakarta.

Bahkan, wanita berusia 23 tahun ini mengikuti kejuaraan nasional ketika duduk di kelas 2 SMP dengan membela DKI Jakarta. Penampilannya yang memukau di kejurnas, ia terpilih untuk mengikuti ASEAN School Games pada 2012 di Thailand.

Dengan usianya yang massih sangat muda, Ayu pun tercatat sebagai pemain timnas voli termuda di ajang tersebut. Di tahun yang sama, Ayu direkrut oleh Tim Jakarta Popsivo Polwan yang memang bermain di ajang Proliga.

Tak sekedar melengkapi skuat, Ayu memegang peran vital atas keberhasilan Popsivo menjadi juara Proliga dua tahun beruntun, antara tahun 2012 dan 2013.

Pada ajang SEA GAMES 2017, Ayu kembali mendapat panggilan dari Tim Nasional Indonesia untuk berlaga disana. Ayu dan kawan-kawan hanya sanggup meraih medali perak setelah dikalahkan Thailand di final.

Kendati demikian, Torehan Perak tersebut sama dengan torehan yang pernah diraih sang ibu, Tri Wahyuni saat masih aktif jadi atlet Voli bersama Tim Nasional Indonesia dulu.

error: