Mark Lebedew
Berita Voli

Mark Lebedew akan Mengundurkan diri dari posisi pelatih kepala di Timnas Voli Pria Australia

Beritavoli.comBerita Voli – Sepertinya ke depannya tim nasional voli Australia harus benar benar merelakan pelatih kepala mereka dan mencari pelatih yang baru. Berdasarkan informasi yang ada, dikabarkan apabila pelatih utama atau pelatih kepala dari Tim Nasional voli pria Australia akan mengundurkan diri. Hal ini memang cukup mengejutkan, melihat bahwa sudah cukup lama sang pelatih bersama dengan timnas tersebut.

Konfirmasi untuk Mengundurkan diri

Sang pelatih sendiri yaitu Mark Lebedew telah mengumumkan bahwa ia tidak akan melanjutkan karirnya sebagai pelatih kepala di Tim Nasional Pria Australia. Keputusan itu diambil setelah tim bola voli putra Australia harus gagal lolos ke Pertandingan Olimpiade Tokyo di Turnamen Kualifikasi Asia di China.

Mark Lebedew sendiri telah menjadi pelatih kepala tim nasional putra sejak awal tahun 2017, di samping perannya sebagai pelatih di klub profesional di Eropa. Mark Lebedew mengatakan kalau menjadi pelatih kepala tim nasional telah menjadi kehormatan yang sangat besar, tanggung jawab besar, dan pemenuhan impiannya seumur hidup. Selama tiga tahun terakhir ia telah memegang jabatan itu.

Dipuji oleh presiden voli australia

Lebedew telah melakukan segalanya dengan kekuatan nya untuk melakukan keputusan yang adil terhadap posisi pemain, dan juga yang paling utama adalah bagi tim yang ia latih sendiri. Sayangnya, meskipun ada banyak keberhasilan kecil di sepanjang jalan ia melatih, pada rintangan terakhir lebedew merasa gagal karena tidak dapat mencapai tujuan kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo.

Presiden Voli Australia Craig Carracher berkata kalau Mark adalah salah satu pelatih paling serebral dan analitis yang pernah ia temui dalam melatih timnas voli Australia. Carracher juga memuji lebedew sebagai Pelatih terhebat yang pernah mereka miliki. Sang presiden sendiri berharap jika lebedew setuju untuk memainkan peran penasihat utama dalam kelompok kepemimpinan voli mereka ke depannya.

Hal ini berarti Mark Lebedew masih sangat dibutuhkan oleh tim voli nasional. Dan jika ia mau menjadi penasehat maka ke depannya Lebedew masih tetap akan berkontribusi pada kesuksesan voli pria di Australia.

error: