Main Bola Voli Juga Bawa Manfaat Untuk Kehidupan Sehari-Hari
Fakta Voli

Main Bola Voli Juga Bawa Manfaat Untuk Kehidupan Sehari-Hari

Olahraga Voli adalah olahraga kedua terpopuler di seluruh dunia setelah sepakbola. Bukan karena pertandingan Bola Voli selalu dihadiri banyak penonton, melainkan karena fakta bahwa banyak orang yang memainkan olahraga ini, entah sebagai hiburan semata atau mencari keringat.

Memang, Bermain Bola Voli itu menyenangkan dan menyehatkan. Selain itu, ada beberapa manfaat dari olahraga ini yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

MENUNTUT KERJA SAMA TIM

Pada akhirnya dalam sebuah pertandingan bola voli memang hanya ada satu orang yang melakukan smash sehingga berpeluang menghasilkan poin bagi tim kita.

Namun, olahraga voli tidak sebatas mencetak poin tapi juga menghalangi tim lawan mencetak poin. Tentu saja, caranya dengan bekerja sama.

Olahraga ini menuntut kerja sama antar para pemainnya. Bahkan, Voli pantai yang dimainkan pada lapangan lebih kecil juga terdiri dari dua orang, karena tuntutan bekerja sama satu sama lain.

Apalagi Voli lapangan yang terdiri dari enam pemain dengan masing-masing memiliki peranan yang berbeda.

Dengan kata lain, Olahraga Voli yang menutut kerja sama antara para pemainnya bisa meningkatkan rasa solidaritas kita sesama manusia.

BAGUS UNTUK KESEHATAN

Meskipun dalam satu tim bola voli terdapat enam orang pemain, tapi setiap dari mereka tidak akan diam selama pertandingan berlangsung. Pasalnya, tim tidak hanya menyerang tapi juga menahan gempuran lawan.

Dengan kata lain, olahraga ini memaksa otot-otot kita terus bergerak sehingga lebih mudah berkeringat. banyak sekali gerakan permainan bola voli yang baik untuk kesehatan, seperti melancarkan peredaran darah, meregangkan otot, dan menjaga kesehatan jantung.

Selain itu juga membantu kita dalam menjaga bobot tubuh yang ideal. Tidak heran jika banyak atlet voli entah itu pria atau wanita memiliki bobot tubuh yang ideal dan atletis.

Wajar saja jika olahraga ini diganderungi banyak kalangan dan tidak terikat pada genre.

Kedua manfaat tersebut bisa didapat tanpa harus bermain olahraga voli dalam turnamen resmi. Bahkan, bersama rekan-rekan di tiap sore hari di akhir pekan juga bisa menghasilkan manfaat yang sama.

error: