Langkah Bartosz Kurek di Dunia Voli
Info Pemain

Langkah Bartosz Kurek di Dunia Voli

Voli – Dikenal dengan sebutan “Golden Boy” bola voli Polandia, Bartosz Kurek yang berusia 32 tahun telah meninggalkan jejak cemerlang di dunia voli selama bertahun-tahun. Dan sekarang dia adalah Pemain Terbaik Dunia Bola Voli Minggu Ini.

Lahir di Walbrzych pada tahun 1988 sebagai putra dari pemain bola voli Adam Kurek, yang memainkan 84 pertandingan dengan tim nasional Polandia, Bartosz muda mulai berlatih olahraga di Nysa, dan pada tahun 2004 melakukan debut profesionalnya untuk klub tersebut dengan bermain bersama ayahnya.

Musim berikutnya, ia bergabung dengan Mostostal Kedzierzyn-Kozle. Dan segera setelah itu, pada tahun 2005, Bartosz Kurek dan rekan satu timnya dari tim nasional pemuda Polandia menjadi juara Eropa di kelompok umur mereka. Kurek dinobatkan sebagai Spiker Terbaik kejuaraan.

Tidak butuh waktu lama sebelum talenta muda menerima panggilan pertamanya ke tim nasional senior Polandia pada usia 19. Hanya dua tahun kemudian, dia termasuk di antara mereka yang merayakan dengan medali emas di EuroVolley 2009 di Turki.

Kemudian pada tahun 2009, sekarang mengenakan jersey PGE Skra Belchatow, Kurek memenangkan perak di Kejuaraan Dunia Klub Pria Bola Voli FIVB dan merupakan pencetak gol terbaik turnamen.

Ini hanyalah awal dari periode yang sangat produktif bagi atlet setinggi 2,05m. Dia juga memenangkan perak di Kejuaraan Dunia Klub 2010, perunggu dan perak Liga Champions CEV, perak di Piala Dunia Bola Voli FIVB 2011, perunggu di Liga Dunia Bola Voli FIVB 2011 (pencetak gol terbaik), perunggu di EuroVolley 2011 (server terbaik), emas di Liga Dunia 2012 (MVP) dan beberapa trofi domestik di Polandia.

Transfer internasional pertama Bartosz Kurek menjadi kenyataan pada tahun 2012 ketika ia bergabung dengan pemain Rusia yang menonjol Dinamo Moscow selama satu musim sebelum pindah ke Cucine Lube Banca Marche Macerata untuk dua musim berikutnya dan memenangkan kejuaraan Italia 2014 dan Piala Super Italia.

error: