Voli di Olimpiade 2020
Berita Voli

Komposisi Grup yang akan bertanding di Olimpiade 2020

Beritavoli.comBerita Voli – Olimpiade 2020 yang akan berlangsung sebentar lagi di tahun ini membuat banyak babak kualifikasi di adakan untuk beberapa region di dunia. Salah satu babak kualifikasi yang sudah lama dinantikan hasilnya tentu saja adalah babak kualifikasi untuk olahraga voli. Dan kali ini sepertinya sudah semua kualifikasi dilaksanakan yang berarti hasil dari Negara yang ikut di dalam olimpiade sudah pasti.

Beberapa Negara yang akan ikut di dalam Voli Olimpiade 2020

Sekarang setelah babak kualifikasi untuk Olimpiade kontinental berakhir, komposisi kumpulan negara yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 tanggal 26 Juli 2020 sampai dengan 9 Agustus 2020 akan didasarkan dari peringkat FIVB. Hal ini berlaku untuk voli pria dan juga voli wanita secara keseluruhan.

Berdasarkan informasi, Venezuela (Amerika Selatan), Perancis (Eropa), Tunisia (Afrika), Iran (Asia), dan Kanada telah memenangkan turnamen kualifikasi Olimpiade kontinental putra dan telah bergabung dengan negara penyelenggara Jepang dan 6 tim yang telah mengamankan tim mereka.

Sementara itu melalui Kualifikasi Internasional Brasil, Italia, Polandia, Argentina  AS, Rusia. Berdasarkan peringkat Federasi Bola Voli Internasional (FIVB), yang merupakan satu-satunya kriteria untuk menentukan grup yang akan bertanding di Olimpiade, dan bagi anda yang penasaran maka kami akan memberikan komposisi grup untuk tim voli pria.

Pembagian Grup untuk tim voli pria dan wanita di Olimpiade 2020

Di Grup A ada Italia, Jepang, Polandia, Venezuela  Kanada, dan Iran. lalu di Grup B ada Brasil, Argentina, AS, Rusia, Tunisia dan juga Prancis. Sementara itu untuk tim voli wanita sendiri Korea Selatan, Turki, Argentina, Kenya, dan juga Republik Dominika meraih kualifikasi untuk tim voli wanita untuk olimpiade 2020 mendatang.

Selain itu ada juga Jepang dan 6 tim yang telah maju ke Tokyo selama musim panas lalu yaitu Italia, Rusia, Serbia, Cina, AS dan Brasil. Untuk pembagian grupnya sendiri di Grup A akan bertanding Serbia, Jepang, Korea Selatan, Brasil, Kenya dan Republik Dominika, dan. sementara di  Grup B akan ada Cina, Italia, AS, Argentina, Turki dan Rusia.

error: