timnas-voli
Berita Voli

Ketum PBVSI Pasang Target Sapu Bersih Emas di SEA Games 2019

Beritavoli.comBerita Voli – Ajang SEA Games 2019 yang tengah berlangsung mempertandingkan banyak cabang olahraga. Salah satunya yang dianggap menjadi peluang bagi Indonesia untuk meraih emas adalah cabor Voli. Ketua Umum PBVSI, Imam Sudjarwo menginginkan agar para pemain Voli yang berangkat ke Filipina bisa sapu bersih sehingga mencetak prestasi yang mencengangkan di ajang SEA Games 2019.

Untuk meraih emas, ada 2 fokus utama yang harus dilihat yakni bola voli dan voli pantai. Di ajang bola voli ada voli indoor putra dan putri sedangkan voli pantai ada putra dan putri. Tentunya, peluang Indonesia untuk meraih emas cukup besar mengingat, mereka mengikuti banyak cabang dalam cabor voli di ajang itu.

Imam yakin Indonesia bisa meraih banyak medali

Menghadapi ajang SEA Games 2019, Imam selaku ketua umum mengaku kalau ia yakin jika Indonesia bisa mencetak prestasi tertinggi yakni meraih medali emas. Untuk itu, ia harapkan agar setiap atlet yang berangkat dapat bertanding sebaik mungkin agar mencetak prestasi.

Dalam hal ini, ia melihat peta persaingan voli cukup tinggi. Ada 2 negara yang diprediksi dapat memberikan kesulitan bagi timnas Indonesia seperti Thailand dan Vietnam. Thailand dianggap sebagai pesaing terkuat Indonesia dalam meraih gelar di ajang tersebut. Sementara itu, Vietnam tidak boleh dipinggirkan sehingga Imam ingin agar setiap atlet tetap waspada dan bermain sebaik mungkin agar memperbesar peluang mereka meraih emas di ajang tersebut.

Hasil laporan pelatih cukup positif

Imam juga mendapatkan laporan dari setiap pelatih yang menangani para atlet jika para atlet telah siap untuk bertanding di ajang SEA Games 2019. Selain itu, kesiapan para atlet juga cukup baik sehingga mereka bisa meraih prestasi di ajang tersebut.

Dukungan data lawan juga menjadi poin penting yang membuat para pemain bisa tahu akan kelemahan serta apa yang harus dilakukan dalam menanggulangi lawan-lawan mereka di SEA Games 2019. Dengan begitu, mereka tentunya bisa mencari strategi terbaik dalam menghadapi setiap lawan yang ada dan meraih kemenangan.

error: