Ketua PBVSI Jabar
Berita Voli

Ketua PBVSI Jabar Bertekad Telurkan Atlet Voli Berbakat

Irjen Rudy Sufahriadi yang diketahui sebagai Kapolda Jawa Barat telah resmi dilantik menjadi Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia alias PBVSI.

Pria yang dikenal sebagai sosok Jendral Bintang Dua tersebut pun mengaku senang dengan dipercayakannya dia untuk menjalani predikat tersebut.

Dalam pidato pertamanya, Rudy bertekad menelurkan para atlet Voli kelas Professional dari daerah Jawa Barat.

“Visi dan misi saya ingin mencari prestasi yang terbaik di Jabar. Membina yang baik, ini kita tingkatkan dengan mencari atlet yang banyak, semoga prestasinya semakin baik,” ucap Rudy usai pelantikan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

Lebih lanjut, sosok yang akan menjabat sampai tahun 2023 tersebut juga menegaskan bahwa pihaknya bakal membuka lebar peluang bagi siapapun, termasuk golongan anak-anak muda untuk unjuk gigi jadi atlet voli.

Dengan kata lain, Rudy akan berusaha keras mewujudkan tekadnya untuk menelurkan para Atlet Voli terbaik di masa mendatang.

“Kita akan menyelenggarakan kompetisi, mungkin di polres kabupaten dan kota, itu kompetisi anak-anak SMA kita buat.” Tandasnya.

TERHALANG PANDEMI COVID-19

Hanya saja, Rudy menyayangkan bahwa kondisi pandemi Virus Corona seperti sekarang ini memang tidak memungkinkan baginya untuk melakukan hal tersebut.

Pasalnya, ada aturan protokol kesehatan dan orang-orang juga dilarang untuk berkerumun.

“Hanya saja ini masa pandemi, rencananya sebenarnya sudah disiapkan, cuman dalam situasi seperti ini kita mungkin belum bisa melaksanakan yang seperti itu, karena akan memancing berkumpulnya orang,”

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita door to door, kan sudah keliatan, nanti biar saya tugaskan para Kapolres mencari bibit di wilayahnya masing-masing, kita bawa ke sini, atau kita lihat di sana nanti,” kata dia menambahkan.

HAK SPESIAL UNTUK YANG BERPRESTASI

Sebagai penutup, Rudy bisa memberikan hak spesial bagi para pemain Voli yang memiliki prestasi sebelumnya untuk menjadi atlet professional kelas Nasional.

“Banyak kesempatannya Insya Allah, yang berprestasi mah Insya Allah saya angkat,” kata dia.

error: