Berita Voli

Jelang Proliga 2021, Lavani Resmi Rekrut Dio Zulfikri

Kompetisi Proliga 2021 baru akan dilangsungkan mulai awal tahun depan, tapi para calon peserta sudah bergerak aktif pada bursa transfer. Salah satunya adalah Lavani, yang telah resmi mendatangkan Dio Zulfikri.

Kabar kedatangan Dio Zulfikri diumumkan secara resmi oleh Lavani lewat akun Instagram resmi. Mereka bahkan mengunggah foto ketika mantan personil tim BNI 46 tersebut sedang berlatih di Lavani Sports Center, Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Melalui pesan singkat WhatsApp kepada Liputan6, Dio Zulfikri membenarkan kabar kepindahannya dari BNI 46 menuju Lavani pada bursa transfer akhir tahun ini.

“Insya Allah iya,” kata Dio lewat pesan WhatsApp.

Hal yang senada juga dituturkan oleh Roy Makpal selaku pelatih dari Tim Lavani kepada Liputan6.

Mantan tim besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini juga dipastikan masih akan merekrut beberapa pemain lagi. Sejauh ini ada dua pemain yang dikaitkan dengan Lavani, mereka adalah Dony Haryono dan Hernanda Zulfi.

Jika kedua pemain tersebut bergabung, maka Lavani akan ditentarai oleh tiga pemain Tim Nasional Indonesia yang memenangkan turnamen di ajang Sea Games Filipina pada tahun 2019 kemarin.

Sedangkan untuk memanfaatkan kuota pemain asing, Lavani kemungkinan merekrut Carlos Alberto Araujo asal Kuba. Pemain yang musim lalu untuk Palembang Bank SumselBabel itu juga terlihat sudah ikut berlatih dengan Lavani.

Sebagai informasi, Proliga Poli 2021 rencananya memang akan dilangsungkan pada tanggal 31 Januari 2021 mendatang dan akan berakhir pada tanggal 28 Februari 2021.

Proses pendaftarannya sendiir baru bisa berlangsung pada tanggal 16 September mendatang, dan pihak Lavani 100 persen akan ikut pada kompetisi tersebut, sebagaimana dikonfirmasi sang pelatih.

“Mau daftar, tapi positif ikut 100%” kata Roy Makpal.

Dengan Lavani yang mendaftar, berarti total ada 7 tim pria yang akan bersaing di ajang Proliga 2021. Sedangkan tim wanita diketahui ada lima tim yang akan bersaing pada ajang tersebut.

Adapun para tim putri antara lain adalah Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung Bank bjb Pakuan, Gresik Petrokimia, dan Jakarta PGN Popsivo Polwan.

error: