Federasi Bola Voli Dunia
Berita Voli

FIVB tidak memberikan penjelasan mengenai pelarangan tampilnya atlit Rusia

Beritavoli.comBerita Voli – Salah satu hal yang menjadi pertanyaan banyak orang memang mengenai skandal yang mempengaruhi turnamen olahraga dunia saat ini yaitu mengenai Rusia. Rusia menjadi salah satu Negara yang terlibat skandal cukup besar yaitu skandal doping pada atlet atlet mereka. Hal ini tentu saja membuat banyak ikatan olahraga nasional melakukan pelarangan keras bagi atlet atlet rusia untuk mengikuti event olahraga internasional.

Belum adanya Penjelasan dari FIVB mengenai skandal Rusia

Salah satu yang cukup menarik adalah, salah satu ikatan olahraga internasional voli belum mengomentari hal tersebut. Padahal kebanyakan sudah memberikan komentar dan juga keputusan mereka akan para atlet atlet Rusia saat ini, dimana ada yang dilarang tampil, atau masih diperbolehkan tampil namun dengan pengawasan ketat dan dengan banner netral.

Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) sekali lagi menolak mengomentari topik yang terkait dengan penangguhan atlet Rusia yang mencakup pemain bola voli dan tim nasional dari negara ini. Ketika informasi tentang kemungkinan penangguhan atlet Rusia, termasuk pemain bola voli, pertama kali muncul, FIVB tidak ingin mengomentari topik sampai proses selesai.

Bahkan sekarang, ketika Badan Anti-Doping Dunia memutuskan pelarangan tampil karena masalah doping bagi rekan-rekan Rusia mereka (RUSADA) dan memberlakukan larangan empat tahun untuk bersaing dengan atlet dari negara ini, FIVB sepertinya masih menghindari diri mereka untuk mengomentari dan memberikan penjelasan mereka akan kasus ini.

FIVB dan keputusan mereka

Bisa dibilang kalau sepertinya FIVB tidak akan mengomentari situasi kepatuhan Rusia sampai proses hukum selesai, termasuk semua banding yang akan dilakukan oleh Rusia. Hal ini memang sepertinya membuat FIVB tidak tegas. Karena memang sudah banyak ikatan olahraga internasional lain yang juga melakukan penangguhan dan pelarangan tampil untuk semua atlet rusia.

Namun di lain pihak menunggu keputusan secara umum bisa menjadi hal terbaik untuk FIVB. Karena bagaimanapun hal tersebut sudah sesuai dengan proses yang benar dan disini FIVB berarti telah bertindak sesuai dengan standar operasional mereka sebagai ikatan olahraga internasional untuk olahraga voli.

error: