Bola FIVB
Berita Voli

FIVB akan perkenalkan sistem rangking terbaru di tahun 2020

Beritavoli.com – Berita Voli – Dengan bergantinya tahun sepertinya akan sangat afdol juga untuk melakukan beberapa pembaharuan dalam turnamen voli dunia, begitu mungkin pemikiran dari FIVB saat ini. Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) akan memberlakukan sistem peringkat baru pada tahun 2020 setelah ratifikasi proposal oleh Dewan Administrasi (BOA).

Sistem Ranking Baru

Tahun ini di bulan Mei, BOA menguji sistem Peringkat Dunia baru bersama dengan sistem saat ini untuk mencapai cara yang lebih transparan dan adil dalam menentukan peringkat tim nasional senior. Singkatnya, sistem baru akan bergantung pada pendekatan berbasis poin yang menghitung semua skor dan yang akan diperbarui secara konsisten untuk mencerminkan hasil dan kinerja terbaru, sementara kekuatan lawan akan dipertimbangkan dalam mengumpulkan poin.

Sejak FIVB sampai pada kesimpulan bahwa pengujian berhasil, sistem Peringkat Dunia baru ini akan diimplementasikan pada tanggal 1 Februari 2020, dan akan memperhitungkan semua hasil yang dicapai tim nasional mulai dari 1 Januari 2019. Namun, sistem peringkat saat ini akan diterapkan untuk menentukan turnamen di Olimpiade Tokyo 2020.

Sistem Peringkat Dunia yang baru akan memperhitungkan hasil pertandingan dari kompetisi berikut: Pertandingan & Kualifikasi Olimpiade, Kejuaraan & Kualifikasi Dunia, Liga Bola Voli, Piala Dunia, kejuaraan & Kualifikasi Kontinental, dan acara internasional yang diakui oleh FIVB lainnya.

Cara Kerja Dari Sistem Rangking Baru FIVB

Lalu Bagaimana cara kerja sistem yang baru ini? FIVB akan mengimplementasikan algoritma yang akan menghitung probabilitas dari semua enam hasil pertandingan yang mana mencakup skor dari kedua tim secara keseluruhan dan juga skor head-to-head lalu membandingkan hasil aktual dari pertandingan dengan hasil yang diharapkan yang sebelumnya dihitung. .

Sebuah tim yang melebihi ekspektasi akan mendapatkan poin Peringkat Dunia. Sebuah tim yang memiliki performa buruk akan kehilangan poin pada Peringkat Dunia. Secara keseluruhan, setiap tim yang memenangkan pertandingan akan mendapatkan poin Peringkat Dunia, tetapi tim yang tidak aktif akan kehilangan poin setiap tahun dan bahkan mungkin dihapus dari Peringkat Dunia karena hal itu.

error: