surabaya-samator
Berita Voli, Info Tim

Fakta Surabaya Samator, Klub Voli Proliga Yang Pro

Beritavoli.comInfo Tim – Liga Voli Indonesia, Proliga dihuni oleh banyak klub yang berlaga disana. Salah satu klub pro yang telah lama berlaga adalah Surabaya Samator. Klub asal Surabaya tersebut termasuk sebagai klub papan atas Indonesia yang memiliki penggemar yang banyak. Meski tidak langanan juara, Surabaya Samator menjadi tim dengan gelar terbanyak di tanah air.

Gelar yang banyak disebabkan oleh deretan pemain berkualitas yang bermain disana. Selain itu, mereka juga memiliki beberapa pemain asal luar negeri yang berlaga di Samator. Berikut fakta-fakta menarik mengenai klub asal kota Pahlawan tersebut.

Bertabur pemain bintang

Surabaya Samator diperkuat oleh 6 pemain voli dengan kualitas tim nasional. Mereka adalah Mahfud Nurcahyadi, Ipda Nizar, Bripda Yuda Mardiansyah, Rivan Nurmulki, Galih Bayu, dan Brigadir Rendy Febriant.

Keenam pemain tersebut sudah tidak diragukan lagi kualitasnya sehingga, tak heran kalau Surabaya Samator kerap mendulang gelar karena, mereka dikenal sebagai tim papan atas yang diperkuat oleh pemain-pemain papan atas.

Disponsori oleh salah satu perusahaan gas besar di Indonesia

Setiap klub memiliki sponsor. Biasanya, sponsor tersebut disematkan sebagai nama klub. Hal ini terlihat dari Surabaya Samator. Samator sebagai perusahaan gas besar asal Indonesia menjadi sponsor utama dari klub tersebut.

Tak heran jika mereka tentunya menyematkan nama Samator di nama klub karena, hal ini wajar dalam dunia olahraga dimana, sponsor utama berhak mendapatkan spot nama di klub sehingga, hal ini wajar terjadi.

Memiliki penghargaan terbanyak

Surabaya Samator telah memiliki gelar Proliga sebanyak 7 gelar. Dimulai dari 2007, mereka terus meraih gelar di tahun 2009, 2014, 2016, 2018 dan 2019. Sehingga, mereka menjadi klub voli dengan jumlah gelar terbanyak disana.

Tentunya, hal ini diperkuat oleh para pemain yang berkualitas serta sejarah panjang klub sehingga, mereka dianggap sebagai klub pro di ajang Proliga.

Pecahkan kutukan di tahun 2019

Surabaya Samator sukses memecahkan kutukan klub yang tidak pernah menjuarai ajang Proliga secara berturut-turut dalam 2 musim. Di tahun 2019, mereka berhasil meraih gelar Proliga secara back to back setelah mengalahkan BNI 46, musuh bebuyutan mereka.

error: