Ajang Proliga
Berita Voli

Fakta Pagelaran liga Voli Proliga 2019

Beritavoli.com – Berita Voli – Ajang kompetisi Proliga memang selalu menarik untuk dinanti. Liga tertinggi di Indonesia untuk olahraga voli tersebut memang seru untuk ditonton. Ada banyak orang yang selalu menanti pertandingan tersebut.

Dari kompetisi itu, lahir sejumlah pemain pro yang juga menghiasi susunan pemain timnas, proliga bisa dibilang juga berpengaruh terhadap perkembangan liga. Apa saja fakta menarik soal Proliga, berikut fakta-faktanya.

Kompetisi mulai lebih cepat

Ketua Umum PBVSI, Imam Sujardwo memutuskan untuk memajukan liga Proliga lebih cepat dari biasanya dari tanggal 7 Desember 2018 hingga 3 Maret 2019. Alasan beliau memajukan liga adalah karena adanya pemilu untuk presiden dan legislatif sehingga, para atlet bisa pulang kampung sebelumnya dan berpartisipasi dalam pesta demokrasi.

2 tim baru

Setiap tahunnya, terdapat beberapa tim baru yang juga turut berpartisipasi dalam ajang Proliga. Salah satu tim yang ikut adalah Sidoarjo Aneka Gas Industri dan Jakarta Garuda. Meski tim baru, bukan berarti mereka tidak mampu membuktikan yang terbaik karena, mereka berhasil memberikan perlawanan kepada tim-tim pro yang berlaga disana sehingga, mereka menjadi tim kuda hitam yang diperhitungkan di ajang tersebut.

Masih diikuti oleh sejumlah tim papan atas Indonesia

Perhelatan Proliga 2019 memang berlangsung cukup seru. Ajang ini dijuarai oleh tim pro asal Surabaya, Surabaya Samator. Surabaya Samator sukses membuktikan diri mereka sebagai tim pro dengan torehan gelar liga terbanyak sepanjang masa. Selain itu, ajang ini juga diikuti oleh sejumlah tim-tim pro lainnya seperti Jakarta Pertamina Energi.

Jakarta Pertamina Energi merupakan salah satu tim papan atas yang dijagokan sehingga mereka semua tentunya memberikan perlawanan yang hebat terutama dalam soal perjuangan meraih gelar sehingga, ajang ini berlangsung dengan seru terutama pada tahun ini.

Tahun selanjutnya akan semakin seru

Jika dilihat, kedepannya akan semakin seru karena, persaingan di voli akan tetap berjalan dan ada banyak tim yang juga berlaga disana. Tentunya, banyak orang terus menanti bagaimana perjuangan tim-tim yang ada untuk berlaga seterusnya.

error: