Bintang Brazil Sheilla Gabung Athletes Unlimited Volleyball League
Berita Voli

Bintang Brazil Sheilla Gabung Athletes Unlimited Volleyball League

Voli – Setelah menjalani perjalanan yang panjang di dunia voli, karir baru akan dimulai oleh Bintang Brazil Sheilla Castro dengan ikut berpartisipasi di Athletes Unlimited Volleyball League yang baru dibuat di Amerika Serikat pada tahun 2021.

Juara Olimpiade dua kali itu pada akhir 2018 telah melahirkan anak kembar yang diberi nama Liz dan Ninna dan dirinya baru kembali ke lapangan setahun yang lalu.

Sheilla yang tidak bermain sejak Olimpiade Rio 2016 telah menghabiskan musim lalu bersama Itambe Minas di Brasil dan membantu tim memenangkan Kejuaraan Klub Amerika Selatan dan finis kelima di Kejuaraan Dunia Klub Voli Wanita FIVB.

Pemain yang berusia 37 tahun ini telah sukses menjalankan tugasnya di Brasil, Italia dan Turki, dan ia termotivasi untuk membantu membangun liga baru di Amerika Serikat.

Prestasi Yang Sudah Diraih Sheilla Castro

Sheilla juga sudah memenangkan juara dunia U-21 pada tahun 2001 dan menjadi pemain kunci untuk tim nasional Brasil sejak 2002. Dia tampil di tiga edisi Olimpiade, memenangkan emas di Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012, dan juga membantu Amerika Selatan.

Kemenangan di beberapa turnamen internasional lainnya, termasuk tujuh edisi Grand Prix Dunia Bola Voli FIVB dan dua edisi Piala Grand Champions Dunia Bola Voli FIVB.

Ia berharap akan mendapat posisi yang baik di Amerika Serikat untuk bersaing memperebutkan tempat dalam daftar tim nasional Brasil untuk Olimpiade Tokyo tahun depan, hal tersebutlah yang menjadi dorongan baginya untuk kembali ke olahraga tersebut.

Pemain asal Brasil itu perlu melakukan adaptasi dengan baik dengan spesifikasi liga. Dari 26 Februari hingga 4 April di Nashville, Tennessee menjadi jadwal yang padat untuknya, format turnamen akan menampilkan 44 pemain yang membentuk tim baru setiap akhir pekan dan mendapatkan poin berdasarkan kemenangan tim serta penampilan individu. Pada akhirnya, salah satu atlet akan dipilih menjadi juara.

error: