Gaji-Pemain-Voli
Berita Voli, Info Pemain

Berapa Besar Gaji Pemain Voli Pro di Indonesia?

Beritavoli.com – Info Pemain – Pernahkah Anda membayangkan berapa besar gaji pemain voli pro yang ada di Indonesia? Profesi pemain bola voli memang kurang mendapatkan sorotan. Banyak yang bertanya-tanya apakah bermain voli mampu mendatangkan untung?

Bagi orang awam, profesi atlet di Indonesia memang kurang menjanjikan. Namun banyak yang tidak tahu bahwa pemain voli pro di Indonesia berpeluang untuk mendatangkan keuntungan karena, banyak hal yang bisa didapatkan. Berikut informasi mengenai gaji yang diterima oleh para pemain voli yang berlaga di liga pro di Indonesia.

Kisaran gaji pemain pro di Indonesia

Menurut sejumlah sumber, kisaran gaji pemain voli professional berkisar antara 8 juta hingga 12 juta. Nilai gaji bisa lebih tinggi ketika seorang pemain biasa membela tim nasional atau berlaga di level internasional.

Yang istimewa adalah, ada yang mengatakan jika para pemain voli dikatakan bisa mendapatkan gaji yang lebih besar jika pemainnya adalah seorang wanita. Tidak diketahui berapa besaran gaji yang diterima, tapi para pemain wanita tentunya disebut mendapatkan gaji yang lebih besar.

Para pemain juga dikabarkan bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari sponsor, iklan dan juga dari hal lainnya dimana, banyak pemain voli yang bisa mendapatkan penghasilan. Bisa dibilang, profesi pemain voli juga menjanjikan bagi banyak orang.

Tarkam, iklan dan sponsor sebagai penghasilan tambahan

Seperti yang telah disebutkan diatas, atlet voli bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari banyak sumber seperti iklan, sponsor, tarkam dan juga sumber lainnya. Tentunya, hal ini menjadi tambahan yang penting bagi setiap pemain untuk mendapatkan tambahan.

Yang mengejutkan, tarkam disebut-sebut sebagai salah satu penghasilan tambahan yang penting dan cukup sering dimanfaatkan oleh para pemain voli. Kenapa tarkam? Karena, setiap pemain bisa melakukan tarkam, tidak seperti iklan atau sponsor yang selektif dalam memilih atlet yang tepat untuk model iklan.

Ada juga yang memanfaatkan tarkam karena mereka mendapatkan penghasilan tambahan. Gaji pemain voli sama dengan gaji karyawan biasa dimana, mereka akan dibayar pada akhir bulan. Tentunya, tarkam menghadirkan uang segar bagi setiap atlet yang memanfaatkannya.

error: