Aprilia Manganang Pensiun
Berita Voli

Baru 28 Tahun, Aprilia Manganang Putuskan Pensiun dari Dunia Voli

Atlet Voli tanah Air, Aprilia Manganang secara mengejutkan memutuskan untuk pensiun dari karirnya sabagai pemain voli Professional.

Keputusan tersebut diumumkan wanita berusia 28 tahun lewat akun Instagram resminya pada kamis, 10 September 2020.

“Saya, Aprilia Manganang resmi mengundurkan diri dari dunia voli,” kata peraih tiga MVP Proliga itu lewat video yang diunggah di akun Instagram miliknya,@manganang92.

ALASAN PENSIUN

Keputusan ini dinilai cukup mengejutkan karena faktanya April baru berusia 28 tahun, dia juga memiliki kondisi fisik yang sangat fit untuk bisa bermain dalam beberapa tahun ke depan.

Namun dijelaskan dalam pesan video tersebut bahwa tujuannya pensiun semata untuk menemukan kedamaian dalam hidupnya dan merasa bahwa ini adalah keputusan terbaik bagi dia.

“Mengapa saya mengambil keputusan ini, karena ingin hidup lebih baik, meraih kebenaran dalam hati saya, kedamainan. Karena itu, ini keputusan yang terbaik buat saya,” kata Aprilia Manganang.

TAKLUKAN DUA NEGARA

Sepanjang karirnya sebagai pemain Voli Professional, Aprilia Manganang pernah mendapatkan penghargaan MVP atau Most Valuable Player sebanyak empat kali, diantarnaya tahun 2016, 2017 dan 2019.

Tak hanya itu, saat berhasil membawa klub Thailand, Generali Supreme Chonburi E-Tech memenangkan kompetisi Thai-Denmark Super league 2019, dia juga mendapatkan penghargaan yang sama di Negeri Gajah Putih.

Di Indonesia sendiri, Aprilia Manganang sudah meraih empat gelar juara, Tiga kali bersama Jakarta Elektrik PLN dan sisanya ketika membela Jakarta PGN Popsivo Polwan.

Terkait dengan serangkaian prestasi yang pernah diraihnya sepanjang berkarir sebagai atlet bola voli, Aprilia manganang sendiri mengucapkan terima kasih kepada setiap orang yang telah memberikan dukungan kepadanya.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman, pelatih, dan seluruhnya yang selama ini selalu bersama saya, thank you banget,” ucap altet yang berstatus sebagai anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) dengan pangkat sersan dua itu.

Lebih lanjut, harapan April adalah agar olahraga Voli di Indonesia bisa lebih maju lagi.

“Saya harap kalian sukses selalu dan semoga Indonesia di dunia voli semakin maju terus,” pungkas Aprilia Manganang.

error: