Banyak Prestasi Yang Sudah Diraih Tijana Boskovic
Berita Voli

Banyak Prestasi Yang Sudah Diraih Tijana Boskovic

Voli – Tijana Boskovic melakukan debutnya bersama tim nasional Serbia di Kejuaraan Dunia Bola Voli Wanita FIVB 2014, di mana ia memimpin skuat Eropa dalam mencetak gol. Sekarang pemain yang berusia 23 itu dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di bola voli wanita.

Pemain muda dan junior yang sangat dihormati itu secepat mungkin membantu Serbia yang menempati posisi kedua di Piala Dunia Bola Voli FIVB 2015 dan ketiga di Kejuaraan Eropa di tahun yang sama.

Pada 2016, dia adalah salah satu pemain kunci negaranya yang melakukan pelanggaran dengan meraih medali perak di Olimpiade di Rio de Janeiro. Tahun berikutnya, ia sekali lagi membantu timnya meraih perunggu Grand Prix Dunia Bola Voli FIVB dan memfasilitasi kembalinya mereka ke podium Kejuaraan Eropa 2017 dengan meraih medali emas.

Boskovic baru berusia 21 tahun ketika ia memimpin Serbia dengan performa level MVP saat mereka meraih emas di Kejuaraan Dunia Bola Voli Wanita FIVB 2018 di Jepang, yang dilanjutkan dengan meraih medali emas di Kejuaraan Eropa 2019.

Boskovic memulai karir atletiknya dengan berlatih karate di usia muda, tetapi selalu menyukai bola voli. Dia pindah ke Beograd bersama kakak perempuannya ketika dia baru berusia 14 tahun untuk bermain untuk tim nasional.

Dia menghabiskan empat tahun di Beograd sebelum pindah ke Turki untuk bermain untuk Eczacibasi VitrA Istanbul. Dia saat ini berada di musim kelimanya bersama klub Turki dan telah mengumpulkan banyak medali dan penghargaan individu, termasuk gelar Kejuaraan Dunia Klub Voli Wanita FIVB 2016 dan penghargaan MVP, bersama dengan penghargaan Best Opposite dari berbagai kompetisi.

Selama tiga tahun berturut-turut, ia telah diakui oleh Komite Olimpiade Serbia, pertama sebagai Atlet Muda Tahun Ini pada tahun 2017, kemudian sebagai Wanita Olahraga Tahun Ini selama dua tahun berturut-turut.

Boskovic adalah pencetak gol terbanyak Serbia dan pencetak gol terbaik kedua turnamen di belakang Malwina Smarzek dari Polandia pada turnamen Kualifikasi Bola Voli Tokyo di Wroclaw. Tingkat keberhasilannya dari garis serang dan servis lompatannya yang kuat membantu pasukannya mengamankan kualifikasi kedua berturut-turut untuk Olimpiade pada Juli 2019.

error: