Pemain Voli Amerika Serikat
Fakta Voli

AS menjadi salah satu ladang transfer pemain terbesar

Beritavoli.com – Fakta Voli – Di dalam dunia voli, salah satu hal yang cukup menarik untuk dibahas adalah transfer pemain. Transfer pemain sendiri, seperti layaknya permainan olahraga kompetitif yang lain juga membutuhkan sumber transfer yang berbeda beda. Namun berdasarkan informasi dan juga statistik yang ada, sepertinya satu Negara benar benar mendominasi transfer pemain yang bisa dibilang hampir menguasai dunia voli internasional.

AS sebagai ladang eksport transfer pemain paling besar

Federasi Bola Voli AS saat ini mengungkapkan data statistik bahwa mereka telah mengeluarkan sebanyak 430 sertifikat transfer internasional untuk musim 2019/2020. sebuah jumlah yang sangat banyak untuk sebuah statistik transfer pemain dalam negeri ke luar negeri.

Federasi bola Voli AS sendiri juga mengungkapkan kalau saat ini mereka diperkirakan telah memproses 430 sertifikat transfer internasional dengan jumlah total 313 pemain wanita, dan 117 pemain pria. Mereka akan menjadi pemain dengan kewarganegaraan AS yang bisa bersaing di liga voli profesional asing untuk musim yang sedang berlangsung.

Total pemain ini bisa dibilang jumlahnya lebih sedikit dari tahun lalu. Akan tetapi jumlah ini memiliki jumlah yang lebih besar sekitar 62 kali lebih banyak dibandingkan 2 tahun yang lalu atau pada tahun 2017. Transfer tambahan sendiri diperkirakan akan diproses kembali selama musim dingin. Jadi kemungkinan besar jumlah akan terus bertambah.

Transfer yang sudah berjalan saat ini

Beberapa pemain wanita AS saat  ini telah ditransfer untuk bermain di 36 negara berbeda, salah satunya adalah di Inggris yang mana membeli sebagian besar dari mereka. sementara itu pemain pria akan bersaing di 26 negara di seluruh dunia dan Jerman menjadi salah satu negara yang mayoritas membeli sebagian besar pemain pria. Apabila ditotal, 39 negara berbeda saat ini memiliki pemain bola voli AS yang berpartisipasi di dalam klub mereka untuk musim 2019/2020.

Melihat hal tersebut tentunya, kita semakin mengerti bahwa, AS menjadi salah satu tempat yang paling banyak memberikan sertifikasi pemain voli internasional pada pemain voli di Negara mereka. Hal ini juga membuka mata kita bahwa dunia voli sendiri memang sepertinya tidak sebesar dunia olahraga lainnya. Namun dengan adanya sertifikasi yang semakin mudah ini, semoga saja bisa membuka dunia voli internasional lebih besar lagi di mata umum dan mengembangkannya dengan lebih baik lagi.

error: