3 Pemain Voli Asia Tenggara Tampil di Liga Jepang
Berita Voli

3 Pemain Voli Asia Tenggara Tampil di Liga Jepang

Voli – Pemain Voli andalan Timnas Indonesia Rivan Nurmulki akan bermain di Jepang, itu menjadi babak baru bagi karirnya di dunia profesional.

Rivan Nurmulki akan bermain bersama klub voli yang berdiri pada 2018 yaitu Nagano Tridents, ia akan bermain di V.League Division 1.

Rivan akan memakai nomor 10 di dalam tim Nagano Tridents. ia menjadi satu-satunya pemain asal Asia Tenggara yang bermain di klub Nagano.

Rivan Nurmulki Tampil Di Liga Jepang

Sebenarnya sebelum SEA Games 2019, dua kali MVP atau Pemain Terbaik Proliga ini sempat mendapatkan tawaran dari klub Jepang. Namun, karena terganjal masalah izin dari PBVSI, pemain dengan tinggi 194 cm itu tidak bisa bergabung.

Nama klub yang menawarkan peluang untuk tampil di Jepang itu tidak ia sebutkan, dia hanya menyatakan klub itu bukan Nagano Trident.

“Bukan, ini klub yang berbeda,” kata dia setelah di tanya tentang nama klub yang ingin merekrutnya.

Ada dua pemain yang berasal dari Asia Tenggara lainnya yang sudah tampil di V. League Division 1. mereka adalah Bryan Bagunas dan Aung Thu.

Sejak musim 2019-2020, Bryan Bagunas telah bermain di V.League Division 1. Klub Oita Miyoshi Weisse Alder adalah pilihan dari pemain Timnas Filipina itu.

Melawan JT Thunders menjadi debut pertamanya bersama Oita Miyoshi. Latihan bersama klub Jepang dan Filipina menurutnya memiliki perbedaan, dimana lebih condong ke arah teknik ketika berlatih bersama tim Jepang, sedangkan bersama Filipina fokus pada fisik, kekuatan untuk memukul menjadi hal utama.

Bagunas kembali ke Oita Miyoshi pada musim ini, ia menjadi legiun asing di klub yang peringkat sembilan di V.League Division 1 musim lalu bersama Curtis Stockton dari Australia.

Yang terakhir ada Aung Thu, pemain bola yang berasal dari Timnas Myanmar. Ia berada di posisi luardan berhasil menolong timnya meraih medali perunggu di SEA Games 2015.

Aung Thu teampil bersama klub Jepang Toray Arrows di V.League Division 1 sedari tahun 2018 yang lalu. Pemain yang berusia 27 tahun itu pada musim ini telah kembali bermain untuk Toray Arrows.

error: