Tim Voli Terbaik
Fakta Voli

3 Negara Dengan Pencapaian Terbaik di Voli

Beritavoli.com – Fakta Voli – Setiap negara memiliki pencapaian tersendiri melalui atletnya dalam soal prestasi di bidang olahraga. Untuk voli, ada beberapa pencapaian yang diperoleh oleh atletnya dalam olahraga itu dari berbagai negara.

Dalam hal ini, ada beberapa negara yang telah menancapkan prestasi dalam turnamen-turnamen yang diadakan. Berikut 3 negara yang dikenal akan pencapaiannya dalam bidang voli, sehingga membuatnya terkenal.

  1. Brasil

Brasil tidak memenangkan medali Olimpiade pertama (perak) hingga 1984, dua tahun setelah medali Kejuaraan Dunia pertamanya (juga perak). Namun, sejak itu Brasil terus menunjukkan dominasinya. Mereka memiliki 10 medali Olimpiade, sembilan medali Kejuaraan Dunia (di belakang Rusia / Uni Soviet), 18 medali Liga Dunia FIVB terbaik dunia, dan 17 medali Grand Prix Dunia terbaik dunia.

Di pantai, Brasil lebih mendominasi. Mereka memenangkan medali Olimpiade paling banyak (13), sejauh ini, medali Kejuaraan Dunia paling banyak (15), dan trofi lainnya yang didapatkan dari turnamen-turnamen yang berlangsung.

  1. Amerika Serikat

Argumen Amerika menjadi negara yang penuh dominasi terlihat dari fakta bahwa AS telah memenangkan enam medali emas voli pantai di enam Olimpiade (dibandingkan dengan tiga Brasil). Namun, setelah itu, tidak ada lagi yang bisa dikatakan selain program bola voli A.S. yang lebih baik daripada setiap negara kecuali Brasil.

Di dalamnya, para wanita AS berada di puncak peringkat dunia, tetapi dengan perunggu. Mereka belum pernah memenangkan medali emas Olimpiade, hanya tiga perak dan dua perunggu. Para pria indoor Amerika memiliki tiga medali emas Olimpiade. Para pemain voli pria AS juga memiliki dua medali perunggu, menempatkan mereka di urutan ketiga dalam peraihan medali Olimpiade.

  1. Cina

Cina mendapat tempat di daftar ini semata-mata dari kekuatan perempuannya, karena laki-laki Cina belum mengumpulkan medali di kompetisi besar internasional.

Para pemain memiliki dua medali Olimpiade voli pantai, empat medali dunia pantai, enam medali Olimpiade, dan lima medali turnamen dunia. Angka-angka itu menempatkan mereka di lima besar untuk setiap kompetisi.

error: