3 Atlet Voli Berhijab Yang Jadi Andalan Indonesia
Info Pemain

3 Atlet Voli Berhijab Yang Jadi Andalan Indonesia

Masih ingat dengan insiden yang baru-baru ini terjadi di salah satu negara bagian di Amerika Serikat? Ada seorang pemain bola Voli Putri yang masih berusia sekitar 15 tahun, didiskualifikasi dari Turnamen saat timnya akan bertanding.

Dia diusir hanya karena menggunakan Hijab atau Jilbab, dimana cara berpakaiannya dianggap tidak sejalan dengan aturan yang ada. Pihak Sekolah yang diwakili gadis tersebut mengaku heran karena di tahun-tahun sebelumnya mereka tidak pernah mendengar ada aturan itu.

ATLET VOLI DI INDONESIA BOLEH KENAKAN HIJAB

Untungnya, di Indonesia yang memang mayoritas beragama Islam tidak ada larangan bagi para atlet voli putri mengenakan jilbab. Bahkan ada beberapa diantara mereka yang jadi andalan Tim Nasional Indonesia, siapa saja?

ATLET VOLI BERJILBAB ANDALAN TIMNAS INDONESIA

1. Wilda Siti Nurfadilah Sugandi

Sebenarnya, Wilda sudah jadi andalan Timnas Indonesia sejak tahun 2011 silam, dimana dia turut membela Timnas Voli Putri di panggung SEA Games saat itu.

Perempuan kelahiran 7 Februari 1995 ini berposisi sebagai quicker. Selain memiliki pukulan tajam, Wilda juga memiliki hobi bernyanyi dan bermain ukulele.

Namun, saat awal karirnya dia memang belum mengenakan Jilbab, baru sejak 2016 dia merubah cara berpakaiannya itu. Namun, Jilbab tak lantas mengganggu performa Wilda, dia bahkan dipercaya jadi kapten di ajang SEA Games 2019 Filipina kemarin.

2. Tri Retno Mutiara

Wanita yang akrab disapa dengan sebutan ‘Tiara’ ini juga sudah sejak lama jadi pemain Timnas Indonesia di ajang SEA Games. Termasuk salah satunya pada edisi 2017 lalu di Malaysia, dimana saat itu Indonesia berhasil meraih medali perak.

Sama seperti Wilda, Tiara juga tidak langsung mengenakan Jilban di awal karirnya sebagai Atlet Voli.

Belakangan, Tiara disibukkan membuat konten YouTube tentang kegiatan sehari-hari, tips, dan lainnya.

3. Hany Budiarti

Selain dikenal sebagai seorang Atlet Voli, Hany Budiarti ternyata juga seorang prajurit TNI Angkatan Udara (AU) berpangkat Sersan II.

Perempuan kelahiran 1996 itu pertama kali tampil pada SEA Games 2017. Pada SEA Games 2019, dia juga memperkuat Indonesia dan meraih medali perunggu.

error: